4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Folding Door Kaca

Meski penggunaannya tidak sepopuler pintu kayu, tahukan Anda bahwa folding door justru banyak diminati pada bangunan komersil? Kini mari ingat-ingat kembali, setiap kali Anda pergi ke minimarket akan Anda temui gagang pintu bertuliskan push and pull. Namun sering kali melupakan bahwa tulisan tersebut ditempel pada sebuah pintu lipat berbahan kaca. Inilah salah satu penggunaan pintu kaca lipat.

Folding Door Kaca

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Menggunakan Folding Door Kaca

Diminati bidang komersil bukan berarti pintu lipat kaca tidak bisa digunakan di rumah. Untuk sejumlah area pintu lipat kaca dapat digunakan dengan membawa unsur keindahan serta kesan modern yang tegas. Hal ini didapatkan dari sifat kaca bening yang mampu meneruskan berkas cahaya ke segala arah. Beberapa jenis kaca juga dilengkapi dengan ketahanan yang tinggi terhadap guncangan dan getaran. Sehingga sewaktu-waktu terkena benturan baik akibat kesalahan pengguna maupun bencana alam serpihannya tidak akan mengancam keselamatan. Dengan segala keunggulan yang hadir bersama dengan pintu lipat kaca, rasanya tidak berlebihan jika harga folding door dibanderol dengan harga yang relatif tinggi. Mengingat harga kaca pun bersaing dengan kualitasnya, dijamin Anda mendapatkan hasil terbaik.

Jika Anda mulai tertarik menggunakan pintu kaca lipat, berikut ini kami berikan ulasan mengenail 4 hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan menggunakan folding door berbahan kaca. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Sangat Cocok Untuk Keperluan Display

Salah satu alasan mengapa pintu kaca lipat banyak diminati pada bidang komersil karena pintu yang erbuat full dari kaca ini mampu memperlihatkan display produk yang ditawarkan tanpa khawatir pandangan calon konsumen terhalang dinding. Sering kali penggunaan kaca lipat dipadukan dengan direct dan indirect lighting sehingga memberikan efek pencahayaan yang keren. Kalau sudah begini konsumen mana yang tidak tergiur untuk datang?

2. Memberikan Kesan Mewah Dan Elegan Pada Perkantoran

Bukan hanya minimarket dan pusat perbelanjaan besar, gedung perkantoran pun mengandalkan folding door berbahan kaca untuk memberikan ketegasan dala hal elegan dan modern. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai pintu masuk. Selain perkantoran gedung yang menggunakan jenis pintu lipat adalah perhotelan. Biasanya untuk memberikan kesan mewah kaca yang dicetak memiliki sejumlah aksen. Baik pada bentuk ukiran maupun jenis kaca yang dipakai seperti frozen glass. Untuk beberapa hotel kenamaan yang mengusung tema klasik, pintu lipat kaca bahkan dipadukan dengan material tertentu sebagai frame kusen.

3. Partisi Pembagi Ruangan Yang Fleksibel

Jika Anda rasa ruangan Anda terlalu besar untuk dijadikan satu ruangan saja, namun terlalu kecil jika hendak dibagi dua, Anda tidak perlu khawatir. Folding door kaca adalah jawaban yang tepat untuk mengatasi dilema Anda. Memahami kekhawatiran Anda bila sewaktu-waktu mengadakan acara di rumah Anda tidak ingin rumah menjadi sempit, pintu lipat kaca dapat Anda fungsikan sebagai partisi sementara yang fleksibel untuk dibuka tutup pada waktu-waktu tertentu. Hal ini juga sering kali diterapkan pada aula berskala besar dan ruang multifungsi pada kantor yang sewaktu-waktu diperuntukkan meeting atau pun gathering.

4. Connecting Door Halaman Belakang

Tidak salah jika Anda berpikir terlalu riskan menggunakan folding door kaca sebagai pintu utama di bagian depan rumah. Anda tetap bisa menggunakannya pada bagian belakang rumah sebagai connecting door yang menghubungkan antara ruang keluarga, dapur dan halaman belakang. Sembari bersantai di sore hari Anda dapat melihat pemandangan yang menyejukkan atau pun anak-anak yang asyik bermain dari dalam rumah.